Desain Apartemen Studio
Source: Pinterest

Apartemen merupakan hunian yang identik dengan gaya hidup masyarakat modern di perkotaan, sehingga sering kali jadi pilihan utama tempat tinggal beberapa masyarakat kota besar, khususnya yang lebih suka gaya hidup modern serba praktis dan butuh hunian yang dekat kemana saja serta mudah dijangkau.

Apartemen tidak hanya memiliki satu tipe saja, umumnya ada banyak tipe unit yang ditawarkan, mulai dari apartemen studio, apartemen 1 kamar, apartemen 2 kamar, hingga apartemen mewah yang sering disebut sebagai penthouse yang umumnya berada di lantai paling atas gedung dan stok nya pun terbatas.

Jika kamu merupakan tipe orang yang simple, apartemen studio bisa jadi solusi utama tipe apartemen karena ukurannya lebih kecil dan harganya pun lebih terjangkau. Apartemen tipe studio sangat cocok dihuni oleh pelajar, mahasiswa, pegawai kantoran, orang yang belum berkeluarga, dan orang yang tinggal sendirian.

Ukuran apartemen studio yang terbatas ini membuat kamu bisa mudah desain hunian, tapi juga perlu perhitungan yang tepat karena jika kebanyakan barang, unit kamu akan terlihat kecil dan sempit. Untuk itu, ini dia tips mudah mendesain apartemen studio ala Bumi 786 Property!

Furniture Multifungsi

Apartemen studio yang kecil membuat unit jenis ini tidak cocok jika diisi dengan terlalu banyak barang, membuat pergerakan jadi lebih sulit dan ruangan terasa lebih sempit. Sebagai solusinya, kamu bisa memanfaatkan furniture-furniture yang multifungsi, seperti memanfaatkan ruang di bawah meja atau tempat tidur sebagai tempat penyimpanan barang yang tidak terpakai. kamu juga bisa memasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang kecil sebagai dekorasi ruangan.

Warna Cerah

Kombinasi warna dominan dalam ruangan memiliki pengaruh yang cukup besar untuk menghasilkan kesan terhadap ruangan. Untuk ruangan yang kecil seperti apartemen studio, akan lebih baik jika menggunakan warna yang dominan cerah dan terang. Pilihan warna-warna ini tidak hanya menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas, tetapi juga menghidupkan suasana apartemen. Efeknya semakin terasa saat cahaya matahari alami masuk dan berpadu dengan interior yang cerah, menciptakan suasana yang hangat.

Baca Juga: Apartemen Studio Jadi Favorit Banyak Orang? Ini 6 Alasannya!

Gunakan Cermin

Tips selanjutnya, kamu bisa menggunakan cermin sebagai dekorasi ruangan. Cermin dapat memberikan efek pantulan pada ruangan, sehingga apartemen dapat terlihat lebih luas. Semakin besar cermin yang digunakan, maka semakin besar juga efek ruangan yang ditimbulkan oleh pantulan cermin. Selain itu, cermin juga bisa membuat ruangan terlihat lebih terang.

Ruangan Tetap Rapi

Hal terpenting selain tiga tips di atas, yaitu kamu harus bisa memastikan apartemen terlihat rapi. Selalu biasakan membereskan barang setelah digunakan dan menyimpannya ke tempat semula. Membersihkan apartemen studio bukanlah hal yang sulit karena ukurannya lebih kecil, untuk itu bersihkan apartemen secara rutin agar unit lebih bersih dan sehat, serta nyaman untuk dihuni.

Apartemen studio kamu yang bisa terasa lebih nyaman dan lapang dengan menerapkan empat tips desain simpel ini. Kamu pun akan betah tinggal di apartemen studio meski ukurannya terbatas.

Ingin memiliki apartemen studio yang stylish dan fungsional? Bumi 786 Property menyediakan beragam pilihan apartemen studio dengan desain modern dan fasilitas lengkap. Kunjungi situs web kami atau hubungi tim marketing kami untuk informasi lebih lanjut. Kami juga menyediakan konsultasi desain interior gratis untuk membantu Anda mewujudkan apartemen studio impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×