Keuntungan Rumah Dua Lantai
Source: Pinterest

Rumah dengan desain minimalis modern tidak hanya terbatas pada satu lantai. Karena keterbatasan lahan, banyak perumahan modern kini menawarkan rumah dua lantai. Meskipun begitu, rumah satu lantai tetap diminati dan tersedia di beberapa perumahan modern.

Rumah satu lantai maupun rumah lainya pastinya memiliki keunggulan masing-masing, tergantung dari aspek yang dilihat. Berikut ini adalah 3 keunggulan rumah dengan dua lantai:

Lahan lebih luas

Rumah dua lantai memberikan kesan lebih luas dan lega dibandingkan rumah satu lantai karena memiliki ruang yang lebih banyak dan tata ruang yang lebih teratur.

Rumah ini menawarkan fleksibilitas dalam penggunaan ruang karena luasnya yang lebih besar. Lantai satu bisa difungsikan sebagai ruang kerja, sedangkan lantai dua dapat dikhususkan untuk area pribadi seperti kamar tidur dan kamar mandi. Aktivitas sehari-hari selain bekerja juga dapat dilakukan di lantai dua.

Atau jika barang-barang terlalu banyak dan tidak muat disimpan saja, kamu bisa menyimpannya di lantai dua, sementara lantai satu digunakan untuk tempat tinggal dan melakukan aktivitas, sehingga butuh ruang kosong yang cukup banyak agar rumah tidak terlihat begitu padat.

Baca Juga: Desain Terbaru 2024 dari Rumah Minimalis Hingga Smart Home System

Langit-langit lebih tinggi

Rumah dua lantai memiliki langit-langit yang lebih tinggi yang menjadi penghubung antara atas dan bawah. Langit-langit yang tinggi memiliki banyak manfaat baik untuk rumah. Sirkulasi udara rumah dengan langit-langit yang tinggi lebih terjaga karena plafon memiliki pengaruh terhadap suhu ruangan.

Langit-langit yang tinggi memungkinkan lebih banyak cahaya alami masuk melalui jendela, mengurangi kebutuhan akan pencahayaan buatan di siang hari. Peningkatan cahaya alami ini tidak hanya menghemat energi, tetapi juga memberikan manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental penghuni rumah.

Bisa bersantai tanpa gangguan

Untuk halaman yang ada di rumah, biasanya lebih tertutup sehingga privasi bisa lebih terjaga dibandingkan rumah satu lantai yang lahannya sangat terbatas dan lebih sempit, apalagi jika jarak rumah dengan rumah tetangga sangat dekat, dijamin tidak bisa bersantai secara tenang.

Sementara untuk rumah dua lantai, kamu bisa beristirahat dan bersantai di halaman rumah, dan tidak perlu khawatir diintip oleh tetangga.

Itu dia keunggulan yang bisa didapatkan jika tinggal di rumah dua lantai yang saat ini banyak dibangun di berbagai kawasan. Jika kamu hanya memiliki rumah satu lantai, tidak perlu khawatir karena setiap jenis rumah memiliki keunggulannya masing-masing yang sesuai dengan kebutuhannya.

Ingin memiliki rumah yang nyaman dan fungsional? Bumi 786 Property menyediakan beragam pilihan rumah dengan desain modern dan lokasi strategis. Kunjungi situs web kami atau hubungi tim marketing kami untuk informasi lebih lanjut. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian memiliki rumah yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×