Desain Apartemen Minimalis
Source: Pinterest

Sekarang ini, apartemen menjadi hunian yang lebih banyak diminati dibandingkan rumah biasa. Meskipun harga apartemen sedikit lebih tinggi dibandingkan rumah biasa, apartemen umumnya memiliki fasilitas yang lebih mewah dan eksklusif, sistem keamanan apartemen pun lebih ekstra dan terjamin, sehingga membuat penghuni lebih nyaman.

Ukuran ruangan yang lebih terbatas dan terkesan minimalis membuat perawatan apartemen seharusnya lebih mudah dibandingkan rumah yang ukurannya lebih luas. Untuk merawat apartemen minimalis dengan lebih efektif, cobalah tips-tips berikut ini:

Menempatkan barang dengan rapi

Hal pertama yang sederhana yaitu dengan menempatkan barang sesuai dengan tempatnya agar terlihat lebih rapi. Peletakkan barang yang sesuai pada tempatnya dapat mempengaruhi suasana ruangan dan kerapihan sebuah apartemen, serta sebuah tanda bahwa merawat apartemen dengan baik. Perlu diingat bahwa apartemen yang rapi tentunya membuat lebih nyaman.

Rajin membersihkan ruangan

Selain menata barang agar rapi, jangan lupa untuk rutin membersihkan seluruh bagian apartemen, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, hingga dapur. Lap permukaan perabot agar bebas debu, dan sapu serta pel lantai di setiap ruangan. Dengan begitu, apartemen kamu akan selalu terasa bersih, nyaman, dan terawat, terlepas dari ukurannya yang minimalis.

Baca Juga: Tips Desain Interior untuk Apartemen Studio yang Stylish

Sedia pengharum ruangan

Ruangan apartemen yang terbatas cenderung lebih mudah menyimpan bau, oleh karena itu, penggunaan pengharum ruangan sangat disarankan. Tempatkan pengharum di area-area strategis seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan sudut-sudut ruangan untuk menjaga kesegaran udara dan menciptakan suasana yang lebih menyenangkan. Hal ini berfungsi untuk menjaga apartemen lebih harum dan segar.

Gunakanlah wangi-wangian yang menyegarkan dan tidak membuat pusing agar semakin nyaman berada di apartemen, seperti aromatherapy yang menyegarkan sekaligus menenangkan pikiran.

Sedia tempat sampah

Ketersediaan tempat sampah merupakan suatu keharusan saat tinggal di apartemen. Selain mencegah sampah berserakan, tempat sampah juga memudahkan proses pembuangan. Pastikan selalu ada tempat sampah yang tersedia, sebaiknya yang dilengkapi tutup. Dengan begitu, sampah yang menumpuk tidak akan terlihat dan mengganggu estetika apartemen, serta mencegah timbulnya bau tidak sedap yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Rawat tembok apartemen

Tips yang terakhir yaitu merawat tembok apartemen. Usahakan tembok apartemen tidak kotor atau rusak karena tidak kamu perhatikan, karena tidak jarang tembok apartemen banyak yang retak.Oleh karena itu, penting untuk secara rutin memeriksa kondisi dinding di setiap ruangan apartemen. Hindari mencoret-coret atau memasang terlalu banyak paku atau benda lain pada dinding yang dapat merusak struktur dan menyebabkan kerusakan permanen.

Itu dia 5 tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat apartemen minimalis. Untuk tips tambahan merawat apartemen, kamu juga perlu menjaga sirkulasi udara agar kualitas interior-interior ruangan lebih terjaga dengan membuka jendela setiap pagi hari dan siang hari untuk mencegah ruangan lembab dan udara dalam ruangan bisa diganti dengan udara luar yang baru yang lebih menyegarkan.

Ingin memiliki apartemen minimalis yang selalu rapi dan nyaman? Bumi 786 Property menyediakan beragam pilihan apartemen minimalis dengan desain modern dan fasilitas lengkap. Kunjungi situs web kami atau hubungi tim marketing kami untuk informasi lebih lanjut. Kami juga menyediakan konsultasi gratis mengenai perawatan apartemen minimalis untuk membantu Anda mewujudkan hunian impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×