Kamar Mandi Minimalis
Source:Pinterest

Memiliki ruang kamar mandi sempit dan kecil bukan berarti kamu tidak bisa membuatnya terlihat lebih luas. Kamu  bisa menyiasati ruang kamar mandi mungil dengan beberapa trik agar terlihat lebih luas dan nyaman 

Berikut ini beberapa tips untuk menata kamar mandi minimalis agar terlihat lebih luas. 

Pemilihan Warna 

Agar terkesan lebih luas, sebaiknya menggunakan cat dan keramik berwarna putih pada kamar mandi. Ini karena warna terang dapat memantulkan cahaya. Hal ini juga membuat cahaya lampu terpancar lebih efektif ke sudut-sudut yang sulit terjangkau cahaya lampu secara langsung. Warna putih juga memberikan kesan bersih dan bening pada kamar mandi. 

Hindari konsep cat bercorak pada dinding kamar mandi kecil, karena akan beresiko membuat ruangan terkesan semakin sempit dan tertutup. 

Memanfaatkan Kaca Bening

Meski dimensi ruangan kecil, tetap bisa membagi kamar mandi menjadi dua area yang terpisah. Yakni kamar mandi kering untuk sekedar mencuci muka dan buang air, serta area basah khusus untuk kebutuhan mandi. Kamu bisa memanfaatkan kaca bening sebagai pemisah area. Jangan menggunakan tirai karena akan semakin membuat kamar mandi terlihat sumpek. 

Menggunakan Shower Dibanding Bak atau Bathtub 

Penggunaan shower bisa membuat kamar mandi terlihat luas, daripada kamu menggunakan bak atau bathtub. Penggunaan bak atau bathup bisa memakan cukup banyak tempat. Kamu cukup memasang shower di dinding dan berikan sedikit ruang basah untuk mandi. Selain itu, penggunaan shower juga memudahkan disaat membersihkan kamar mandi. 

Baca Juga: Inspirasi Model Jendela Minimalis yang Keren dan Unik!

Buat Celah pada Dinding untuk Penempatan Peralatan Mandi

Daripada memasukkan rak kedalam kamar mandi untuk tempat sabun, shampo, atau peralatan mandi lainnya, ada baiknya kamu membuat sedikit celah pada dinding kamar mandi. Menggunakan celah dibanding rak juga membuat kamar mandi terlihat lebih rapi, elegan, dan tentunya luas. 

Beralih ke Pintu Geser

Salah satu kejadian dimana merasa kamar mandi sempit adalah ketika daun pintu sedang terbuka karena sebagian dari sisi ruangan menjadi tertutupi atau terhalang. Pintu geser dapat menjadi solusi yang baik untuk hal ini. Selain membuat kamar mandi terlihat lebih plong, pintu geser juga merupakan cara instan untuk membuat kamar mandi terkesan lebih elegan.

Itulah berbagai tips dari kami untuk membuat interior kamar mandi yang sempit agar terlihat lebih luas. Dengan menerapkan 5 trik jitu di atas, kamu bisa menyulap kamar mandi minimalis yang sempit menjadi terasa lebih luas, nyaman, dan menyenangkan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×