Properti dengan gaji UMR
Source: Pinterest

Pernah nggak sih kamu ngerasa mimpi punya rumah atau apartemen sendiri itu cuma angan-angan doang? Apalagi kalau lihat gaji UMR yang pas-pasan, rasanya mustahil banget ya? Eits, jangan patah semangat dulu! Punya properti dengan gaji UMR itu bukan hal yang mustahil, kok. Kuncinya adalah strategi dan perencanaan yang tepat. Yuk, simak tips jitu dari Bumi 786 Properti buat wujudkan mimpimu!

1. Atur Keuangan dengan Cermat

Langkah pertama yang wajib banget kamu lakuin adalah mengatur keuangan dengan cermat. Buatlah anggaran bulanan yang detail, mulai dari pengeluaran wajib kayak makan, transportasi, sampai pengeluaran yang bisa dihemat kayak nongkrong atau belanja impulsif. Dengan begitu, kamu bisa tahu berapa banyak uang yang bisa kamu sisihkan untuk menabung.

2. Pilih Properti yang Sesuai dengan Budget

Jangan langsung tergiur dengan properti mewah yang harganya selangit. Mulailah dengan mencari properti yang sesuai dengan budget mu. Misalnya, kamu bisa pilih apartemen studio atau rumah subsidi yang harganya lebih terjangkau. Yang penting, lokasinya strategis dan punya potensi investasi yang bagus.

3. Manfaatkan Fasilitas KPR

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bisa jadi solusi buat kamu yang punya dana terbatas. Dengan KPR, kamu bisa beli dengan cicilan ringan dan jangka waktu yang panjang. Tapi, jangan lupa buat bandingin dulu suku bunga dan syarat dari berbagai bank, ya. Pilih yang paling sesuai dengan kemampuan finansial mu.

4. Cari Tahu Program Subsidi Pemerintah

Pemerintah seringkali ngasih program subsidi buat masyarakat berpenghasilan rendah yang mau punya rumah. Misalnya, ada program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan) yang bisa bikin DP dan cicilan KPR jadi lebih murah. Jangan lupa buat rajin-rajin cari info tentang program subsidi ini, ya!

Baca Juga: Mau Beli Rumah? Simak Tips Penting Satu Ini!

5. Investasi di Reksa Dana Properti

Kalau belum punya cukup uang buat beli secara langsung, kamu bisa coba investasi di reksadana. Reksa dana properti ini investasinya di berbagai proyek properti, jadi risikonya lebih terbagi. Selain itu, modal awalnya juga nggak terlalu besar, kok.

6. Cari Penghasilan Tambahan

Buat nambah pemasukan, kamu bisa coba cari penghasilan tambahan. Misalnya, jadi freelancer, jualan online, atau ikut program afiliasi. Dengan penghasilan tambahan, kamu bisa lebih cepat nabung DP properti impianmu.

7. Disiplin Menabung dan Jangan Menyerah!

Ini nih yang paling penting! Disiplin menabung itu kunci sukses buat punya properti. Jangan gampang tergoda buat foya-foya atau beli barang yang nggak perlu. Ingat, tujuanmu adalah punya rumah sendiri. Selain itu, jangan pernah menyerah ya! Proses nabung buat beli memang nggak instan, tapi percayalah usahamu pasti nggak akan sia-sia.

Yuk Wujudkan Mimpimu Punya Properti Bareng Bumi 786 Property!

Bumi 786 Property hadir untuk membantu kamu mewujudkan mimpi punya properti dengan harga terjangkau dan lokasi strategis. Kami punya banyak pilihan apartemen dan rumah yang cocok buat kamu yang punya budget terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×